07 January 2016

Cara Membuat Halaman About di Blog

Disebuah blog, tentu kalian akan menemukan sebuah halaman About bukan? Halaman About dapat berguna untuk menampilkan informasi mengenai diri anda secara lebih luas lagi. Jadi, sebaiknya kalian memiliki Halaman About di blog kalian.
Mungkin diantara kalian yang belum tahu cara membuat Halaman About, akan membuatnya disebuah Entri Baru atau Artikel baru. Itu merupakan hal yang salah. Pada kesempatan ini, saya akan memberikan caranya kepada kalian.

Pertama, klik Laman pada pilihan yang berada di Tab kiri, seperti gambar dibawah ini.

Kedua, klik Laman Baru pada bagian atas, lalu isi sesuai pribadi kalian, seperti gambar dibawah ini.


Ketiga, klik Publikasikan, laman About sudah kamu buat.

Laman merupakan halaman yang sama seperti artikel akan tetapi tidak terlihat secara langsung seperti artikel. Sehingga kamu perlu menaruh link dari laman About tersebut di blog kamu. Caranya,

Pertama, klik Laman pada pilihan yang berada di Tab kiri, lalu arahkan mouse kalian ke pilihan laman About. Setelah itu akan muncul 4 pilihan.

Kedua, arahkan mouse kalian ke pilihan Lihat dari antara 4 pilihan tersebut. Lalu klik kanan > Copy Link Location. Seperti gambar dibawah ini.


Ketiga, masukkan link tersebut pada kode HTML blog kalian dengan cara Template > Edit HTML.

Halaman About yang kamu inginkan pun telah terbuat. Sekian dari saya, semoga dapat menambah informasi kalian. Terimakasih.. 


EmoticonEmoticon

loading...