06 January 2016

Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Apakah kalian memiliki sebuah blog? Jika ya, apakah kalian memperhatikan desain dari blog kalian? Adakah rasa bosan dengan template yang disediakan Blogger begitu-gitu saja? Kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara mengganti template blog yang tentunya tampilan tersebut berasal dari pihak ke-3 alias download. Langsung aja deh...

Pertama, pastikan kamu sudah mendownload template yang akan digunakan untuk blog kamu dengan format (.xml). Jika belum, kalian hanya perlu mencarinya di Google. Karena banyak sekali template gratis yang dibagikan. Untuk saran, sebaiknya kalian mencari template yang Responsive, SEO Friendly dan Fast Load.

Pertama, klik pilihan Template pada tab bagian kiri, sehingga tampilan seperti dibawah ini.

Kedua, klik Cadangkan/Pulihkan pada bagian atas kanan, sehingga tampilan seperti dibawah ini.


Ketiga, klik Browse untuk mengunduh template dari hard drive, kemudian cari file template yang kamu inginkan , lalu klik OK, sehingga tampilan seperti dibawah ini.


Keempat, klik Unggah, maka dengan otomatis template kamu akan berubah.
 
Untuk lebih mengkreasikan tampilan blog kalian, klik Tata Letak > Tambah Gadget kemudian kreasikan blog kalian dengan widget - widget yang dapat kalian tambah. Kalian hanya perlu melakukan search Google untuk mendapatkan widget tersebut.
Sekian dari saya, semoga dapat membantu kalian semua. Terimakasih...


EmoticonEmoticon

loading...