06 February 2017

Kelas Menulis di speaKing Magz

Kelas Menulis di speaKing Magz
Hari ini, tepatnya tanggal 5 Februari 2017, saya ada janji untuk mengikuti kelas menulis. Ya, kelas menulis ini merupakan bagian dari fasilitas yang diberikan oleh speaKing Magz kepada Volunteer. Pagi yang cerah saya terbangun, mandi dan bergegas untuk pergi. Motor telah ku keluarkan, mesin saya nyalakan, gas saya putar. Motor saya kendarai dengan cukup kencang, agar tiba di Stasiun Bogor dengan cepat.

Stasiun bogor hari ini tidak begitu ramai. Mungkin karena masih pagi. Segera ku lakukan Tap pada pintu masuk. Maklum, multi trip coy, jadi tidak perlu beli karcis baru. Hari ini saya naik kereta menuju Jakarta Kota. Walau sebenarnya saya turun di Pondok Cina. Setelah sampai Pondok Cina, saya segera keluar dan berjalan menuju Code Margonda. Ya, tempat dimana saya akan belajar adalah di Code Margonda.

Jarak dari Stasiun Pondok Cina dengan Code Margonda ternyata cukup jauh. Lumayan jika dilakukan dengan berjalan kaki. Kurus deh saya. Sedikit demi sedikit dilalui, akhirnya sampai ditujuan. Bang Galih, ketua speaKing Magz dan Volunteer lain sudah menunggu. Tetapi ada yang kurang.

Ternyata pembicara yang adalah teman Bang Galih belum datang. Terjebak macet katanya. Yah, agak kecewa juga sih, padahal sudah tepat waktu datangnya. Tetapi, yasudahlah. Saya dan teman-teman menunggu beberapa menit. Akhirnya, yang ditunggu telah datang. Bang Ahmad namanya. Beliau alumni UIN Jakarta angkatan 2010. Seorang jurnalis dan wirausaha.

Sesi kelas menulis pun dimulai. Dimulai dari berkenalan satu per satu anggota Volunteer hingga pembicaraan mengenai materi. Ada banyak sekali materi yang diberikan oleh Bang Ahmad. Salah satunya yang paling saya ingat adalah Menjadi seorang Jurnalis adalah hal yang luar biasa. Karena yang mengetahui isu terbaru adalah Jurnalis bukan masyarakat biasa.

Ada banyak sekali materi yang diberikan. Tidak bisa dituangkan dalam tulisan. Tidak lupa pesan yang paling saya ingat, yaitu lakukan segala pekerjaan dengan baik. Jangan lihat berapa biaya yang didapatkan. Karena uang akan datang sendiri jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh.


EmoticonEmoticon

loading...