07 March 2017

Cara Cek Rank Alexa Website Terbaru

Cara Cek Rank Alexa Website Terbaru
Hai Kepoers, untuk melakukan cek apakah website yang kita miliki itu udah cukup tenar atau belum, kita bisa mengacu pada Alexa loh. Secara garis besar, Alexa merupakan sebuah Website Marketing untuk mengetahui rincian dari website yang kita miliki. Seperti kata kunci apa saja yang sering digunakan untuk mengunjungi website kita, berapa banyak rata-rata orang mengunjungi website kita dan lain sebagainya.

Website Alexa yang sekarang ini ternyata sudah berubah tampilannya. Sehingga, untuk melakukan pengecekan pun ada perubahan. Nah, seperti apa sih caranya untuk melakukan cek rank Alexa terbaru ini? Cek di bawah ini.

Pertama, kunjungi website http://www.alexa.com , kalian akan menemukan tampilan seperti di bawah ini.
Cara Cek Rank Alexa Website Terbaru

Kedua, kalian geser layarnya ke bawah, hingga kalian menemukan kolom BROWSE TOP SITES, seperti gambar di bawah ini.
Cara Cek Rank Alexa Website Terbaru

Ketika, kalian masukkan saja deh alamat website yang kamu miliki atau alamat website lain yang kalian ingin ketahui, disini saya menggunakan blogger.com. Setelah itu kalian ketik Find.

Terakhir, kalian hanya perlu menunggu Loading. Alexa sedang memeriksa data mengenai situs website yang kalian masukkan tadi. Setelah menunggu, maka Alexa akan menampilkan data tentang website tersebut. Seperti gambar di bawah ini.
Cara Cek Rank Alexa Website Terbaru

Dari gambar di atas, terlihat bahwa Rank dari blogger.com adalah 110. Mengalami penurunan dari beberapa waktu yang lalu. Jika kamu geser ke bawah layar websitenya, kamu akan menemukan informasi lebih detail tentang website blogger.com tersebut.

Jika kamu merasa ini agak ribet, sebenarnya ada cara yang lebih mudah, kamu langsung ketik saja alamat URL-nya ada address bar browser yang kalian gunakan. Ketentuan alamat URL untuk mengecek rank website, yaitu
https://www.alexa.com/siteinfo/nama_website
Contohnya,
https://www.alexa.com/siteinfo/blogger.com
Lalu kamu hanya perlu tekan enter.

Sekian dari saya, semoga dengan diketahuinya rank website yang kalian miliki, dapat memotivasi kalian untuk lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih..


EmoticonEmoticon

loading...