10 April 2016

Contoh Motivation Letter (Surat Motivasi)

Contoh Motivation Letter (Surat Motivasi)
Hai Kepoers, beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan sebuah informasi tentang lowongan untuk menjadi Asisten Lab. Manajemen Menengah Univ. Gunadarma. Awalnya sih saya tidak ada minat untuk mendaftar. Akan tetapi, akhirnya saya mencoba untuk mengikutinya.

Saya pun melengkapi berbagai persyaratan yang diminta oleh Laboratorium Manajemen Menengah. Surat Lamaran, Transkrip Nilai, Foto Copy tanda pengenal, hingga salah satu Surat yang masih asing untuk saya. Ya, namanya adalah Motivation Letter atau dalam Bahasa Indonesia adalah Surat motivasi.

Untuk membuat surat motivasi, saya masih bingung. Tidak tahu harus mulai dari mana. Tidak tahu apa yang harus saya isikan. Saya pun coba mencari di Google, apa saja yang harus ditulis di surat motivasi ini. Dan akhirnya saya telah merangkum segala tips tersebut dan menulisnya sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Laboratorium.
Depok, 13 April 2016

Kepada Yth,
Panitia Penerimaan ...
..(Alamat)..

Dengan Hormat,


Ketertarikan terhadap dunia Web bermula sejak saya duduk di bangku SMK. Mendapatkan salah satu mata pelajaran yang berisi tentang bahasa Web. Dimulai dari struktur dasar, pengolahan hingga mempercantik tampilan Web tersebut. Saya juga melakukan pembelajaran secara otodidak melalui media internet untuk memliki keahlian yang lebih baik.

Ketertarikan saya dilanjutkan dengan melanjutkan belajar saya ke Jurusan Teknik Informatika Universitas Gunadarma. Saya belajar lebih dalam tentang bahasa pemrograman Web. Saya juga mengikuti kurus LepKom UG dengan mengambil materi yang keseluruhan merupakan bagian dari sebuah bahasa Web.

Saya sangat termotivasi untuk membuat sebuah program web yang besar. Bekerja bersama – sama untuk mencapai satu tujuan. Hal tersebut membuat saya ingin menjadi bagian dari Programmer Laboratorium Manajemen Menengah. Saya ingin belajar lebih banyak lagi tentang Programmer Web dan ingin bertukar pikiran dengan yang lain.

Saya yakin bahwa saya adalah pekerja keras, disiplin dan mau belajar lebih. Laboratorium Manajemen Menengah Universitas Gunadarma adalah sebuah tempat yang dapat membantu saya untuk mengembangkan potensi dalam diri saya sehingga saya dapat memberikan kontribusi untuk mengembangkan Laboratorium Manajemen Menengah menjadi lebih baik lagi.

Hormat Saya,



(Nama Kamu)
Semoga contoh Surat Motivasi di atas dapat membantu teman - teman semua untuk membuat surat motivasi sesuai dengan kebutuhan kalian. Sekian dari saya, terima kasih...

4 komentar

Sama - sama, Terima kasih sudah berkunjung :)

maaf, itu alamatnya alamat instansi penerimaan atau alamat kita (pengirim) ya? terima kasih

Hi, maaf kalau kurang jelas.

Waktu itu saya mengisi alamat instansi penerima.

Terima kasih..


EmoticonEmoticon

loading...