08 August 2016

Cara Mengembalikan No. HP 3 (Tri) yang Melewati Masa Tenggang

Cara Mengembalikan No. HP 3 (Tri) yang Melewati Masa Tenggang
Hai Kepoers, balik lagi nih dengan saya.. Maaf karena sudah jarang sekali saya memposting artikel di blog saya ini. Kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya yang mungkin agak lucu untuk dialami.

Yap, No. HP Tri saya tiba - tiba No Service. Saya bingung karena biasanya tidak kejadian seperti ini. Akan tetapi setelah saya lihat dan teliti, No. HP saya yang tri sudah melewati masa tenggang. Pertama saya bingung dengan masa tenggang itu. Maklum lupa-lupa ingat. Setelah saya telusuri dari berbagai sumber, ternyata masa tenggang itu artinya sudah hangus atau tidak dapat digunakan lagi karena tidak pernah mengisi saldo pulsa.

Nah, Saya lupa untuk mengisi saldo pulsa saya karena saya lebih sering mengisi saldo internet saya. haha.. Maklum, zaman sekarang kan mau kirim chat atau telpon menggunakan apps chatting seperti WhatsApp, LINE, ataupun BBM. Alhasil, saya lupa untuk mengisi pulsa HP saya.

Sayapun panik dan bingung. Karena No. HP Tri tersebut sudah banyak orang yang mengetahuinya. Jadi tidak mungkin jika saya menggantinya langsung. Sayapun bergegas pergi ke 3Store terdekat yang ada di bogor. Sayapun berbincang-bincang dengan Customer Service 3Store tersebut. Setelah berbincang, sayapun mendapat kesimpulan seperti diberikut : 

  1. Karena No. HP Tri saya baru melewati masa tenggang, No. Tri saya harus melewati masa karantina yang kurun waktunya sekitar 1 bulan.
  2. Setelah satu bulan, saya harus kembali lagi ke 3Store tersebut untuk meminta No. HP Tri dengan no yang sama seperti yang hangus tersebut.
  3. Sayapun harus membayar Rp. 150.000,- dengan rincian : Rp. 145.000,- berisi pulsa yang dapat digunakan untuk telepon, SMS, ataupun Internet dan Rp. 5.000,- untuk membeli kartu sim card yang baru tersebut.
Diatas merupakan tatacara yang harus saya lakukan untuk mendapatkan No. HP Tri saya yang hangus karena melewati masa tenggang.
Untuk teman - teman yang mengalami hal yang sama seperti saya, pengalaman saya dapat membantu kalian untuk mengembalikan No. HP Tri kalian yang hangus. Dan bagi kalian yang belum mengalaminya, hal tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi kalian agar tidak lupa dalam mengisi saldo pulsa kalian. hehe..

Sebenarnya cara Tri untuk mengembalikan kartu cukup ribet jika dibandingkan dengan provider lain seperti Smartfren. Kalau smartfren hanya cukup mengisi pulsa, maka kartu tersebut dapat aktif kembali..
Lebih baik kalian mengisi saldo pulsanya secara berkala agar tidak melewati masa tenggang. Demikian yang dapat saya bagikan..
Terimakasih..


EmoticonEmoticon

loading...