14 October 2014

Perkumpulan Remaja

Berbagai macam organisasi atau kegiatan yang ada didalam lingkungan sekitar kita ini. Baik dalam kegiatan keagamaan, sosial, pendidikan dan sebagainya. Mungkin diantara kita pernah mengikuti kegiatan tersebut begitu pula dengan saya.
Saya pernah mengikuti Organisasi atau Kegiatan yang bernama Persekutuan Remaja. Persekutuan Remaja adalah sebuah organisasi atau kegiatan yang dibuat oleh Gereja ditempat saya memuji dan memuliakan nama Tuhan.
Kegiatan yang pernah dilakukan oleh Persekutuan Remaja :

Ø  Kegiatan Ibadah
Sudah menjadi rutinitas untuk melakukan kegiatan ibadah ini. Mengulas bagaimana cerita sang Pencipta, apa saja kepribadian yang dapat kita contoh dalam kehidupan ini dengan dibantu oleh kakak pengajar.

Ø  Sharing
Kegiatan yang satu ini adalah kegiatan dimana kita mengulas kehidupan kita sehari-hari dalam mengenal sosok Yesus. Apa saja berkat yang  telah Tuhan berikan kepada kita dalam kehidupan ini. Dan dalam kegiatan ini, kita saling memberi saran untuk membangun iman kita didalam Tuhan.

Ø  Rekreasi
Tidak hanya mendekatkan diri dengan Tuhan saja. Tetapi ada juga kegiatan Rekreasi yang pernah saya ikuti. Waktu itu Saya bersama Persekutuan Remaja pergi ke Kota Tua. Kami disana bersenang – senang menikmati suasana di Kota Tua tersebut.

Konflik yang pernah terjadi di Persekutuan Remaja :

Ø  Perbedaan Pendapat
Tentu saja ada perbedaan pendapat saat melakukan kegiatan sharing tersebut. Entah itu salah pengertian, tetap pada pendiriannya, dan lain-lain.
Cara mengatasinya, kami mencoba untuk terus mencari solusi dalam pemecahan masalah yang mungkin di alami oleh teman-teman yang lainnya.

Ø  Berantem
Sudah tidak asing apabila mendengar masalah yang satu ini. Dulu saya pernah mengalaminya sendiri. Hanya karena bercanda yang terlalu berlebihan membuat saya tidak enak dan konflik ini pun terjadi.
Cara mengatasinya, teman-teman yang lain mencoba menenangkan diantara mereka yang sedang Berantem. Membicarakan secara baik-baik agar diantara yang berantem dapat saling memaafkan.


Perkumpulan Remaja





Perkumpulan Remaja









 Saat Rekreasi ke Kota Tua


EmoticonEmoticon

loading...