31 October 2015

Langkah - langkah menggunakan Periscope

Langkah - langkah menggunakan Periscope

Kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah untuk menggunakan Periscope. Periscope merupakan sebuah aplikasi sosial media yang digunakan untuk berbagi video secara live. Periscope juga merupakan sebuah New Media. Langsung saja saya akan menjelaskan cara-caranya dalam Smartphone Android yang saya miliki.

Pertama - tama, tentunya adalah membuka aplikasi Periscope dengan cara mengklik icon Periscope pada Smartphone yang kamu miliki.

Bagi kalian yang ingin membuat sebuah video live, klik icon bulat berwarna merah disertai gambar sebuah kamera.
Kamu pun telah siap untuk membuat video secara live! dapat mengganti judul video live kamu sesuai dengan selera kamu. Periscope akan mengingatkan apabila koneksi yang kamu miliki lemah(seperti diatas. maklum wifi.. haha..) Tampilan pada gambar gelap, dikarenakan diambil pada saat malam hari dan sedang padam listik.. haha.. oh ya, video live yang kamu miliki tentunya dapat dilihat oleh seluruh dunia loh. Apabila kamu tidak ingin dilihat seluruh dunia, alias hanya beberapa orang saja, kamu dapat mengklik Private.

Bagi kalian yang ingin melihat video orang lain di dunia secara live, kamu tinggal klik icon bola dunia yang berada di daftar tab kiri bagian atas. Maka akan terlihat peta dunia dan terlihat angka - angka yang terdapat pada sebagian peta. Angka tersebut menandakan berapa banyak orang yang sedang mengadakan video live untuk dapat dilihat oleh semua orang.


Lalu klik salah satu angka yang terdapat pada peta dunia tersebut. Maka akan terlihat daftar dari orang - orang yang sedang melakukan video live. Kemudian klik salah satu dari daftar tersebut.

Salah satu yang saya klik adalah seperti diatas. Butuh beberapa detik untuk dapat melihat videonya dengan jelas. Itu semua tergantung dari koneksi yang kalian miliki.

Oh ya, kalian tidak dapat membagikan video live kalian mengenai acara yang memiliki hak cipta siarnya. Contohnya, Konser Musik dan Pertandingan Olah Raga. Apabila kalian masih tetap memaksa, video kalian tidak dapat di siar secara live.
Sekian dari saya yang dapat saya bagikan. Semoga kalian dapat menggunakan salah satu Aplikasi New Media, Periscope ini dengan Bijak. Terimakasih...


EmoticonEmoticon

loading...