23 January 2016

Cara Memindahkan Table Excel ke Word

Tentu kalian tahu Ms. Excel kan Kepoers? Ya, salah satu bagian dari Microsoft Office yang sering digunakan untuk membuat sebuah tabel. Jika dibandingkan, tentu membuat tabel di Ms. Excel lebih mudah daripada membuatnya di Ms. Word. Terlebih untuk tabel yang memiliki isi yang banyak. Namun, dalam sebuah pekerjaan, tabel tersebut perlu dicetak dan tidak jarang digabungkan dengan beberapa file teks. Sehingga kita perlu memindahkan tabel tersebut ke Ms. Word agar pekerjaan lebih mudah. Jika kita melakukannya dengan teknik CoPas alias Copy Paste, hasilnya akan jelek dan jauh dari yang kita inginkan. Namun jangan khawatir. Microsoft memberikan kemudahan dalam hal ini.

Disini saya akan memberitahukan caranya kepada kalian yang mungkin belum mengetahuinya. Langsung aja deh cek dibawah...

Pertama, tentunya kalian harus sudah mempunyai file Ms. Excel yang isinya adalah sebuah tabel yang akan dipindahkan.

Kedua, buka file Ms. Word kalian, lalu klik Tab Insert >> Object.
Jika tidak tahu letaknya, kalian dapat melihat gambar dibawah ini.

cara microsoft excel

Ketiga, klik Tab Create from File >> Browse..

cara microsoft excel
 
Keempat, cari file Ms. Excel yang sudah disiapkan sebelumnya >> Insert

Kelima, klik OK

Tabel yang berada pada Ms. Excel sudah berpindah ke Ms. Word kalian. Berikutnya, kalian hanya tinggal menyesuaikan dengan lembar kerja kalian di Ms. Word. Kalian dapat membesarkan tampilannya, memindahkan letaknya dan juga kalian dapat mengeditnya langsung. Cara ini berfungsi di Ms. Office 2007 - 2010, namun pada 2013, peletakkan atau namanya ada yang berubah.

Sekian dari saya, semoga dapat menambah informasi kalian. Terimakasih..


EmoticonEmoticon

loading...