21 November 2016

Belajar dan Tugas Sistem Basis Data 1


Belajar dan Tugas Sistem Basis Data 1
Hai kepoers, balik lagi nih dengan saya.. Sudah cukup lama saya tidak posting blog ini.. Kali ini saya akan membagikan Modul tentang Sistem Basis Data 1 nih..
Apa aja sih isi modul ini ?

Pertama, kalian akan mengetahui beberapa perintah DDL (Data Definition Language) pada MySQL. Di modul ini, saya menerangkan bagaimana membuat database dan juga memodifikasi table yang ada pada database tersebut.

Kedua, kalian akan mengetahui beberapa perintah DML (Data Manipulation Language) pada MySQL. Di modul ini, saya menerangkan bagaimana cara menampilkan data yang ada pada tabel. Tidak hanya sekedar menampilkan saja, tetapi saya menampilkan data pada table 1 dan table 2 secara bersamaan, table 2 dan 3 secara bersamaan, atau bahkan semuanya diantara table yang ada. Bahkan ada cara menampilkan nilai rata - rata, nilai minimum, nilai maksimum, total, jumlah yang menggunakan keyword SQL seperti MIN(), MAX(), SUM(), COUNT(), dan masih banyak lagi.

Ketiga, modul ini merupakan tugas dari mata kuliah Sistem Basis Data 1. Mungkin kalian yang berkuliah di kampus yang sama dengan saya dan kebetulan juga dengan dosen yang sama, mungkin beliau akan memberikan tugas yang sama pula. Jadi, kalian tidak usah pusing - pusing menyelesaikan tugasnya.

Demikian yang dapat saya bagikan untuk kali ini. Kiranya dapat membantu teman - teman semua, Terimakasih..


EmoticonEmoticon

loading...