24 June 2018

Aplikasi Cek Ongkos Kirim (Ongkir) dengan CodeIgniter

Aplikasi Cek Ongkos Kirim (Ongkir) dengan CodeIgniter
Hallo Kepoers.. Sudah lama saya tidak buat artikel baru lagi di Blog. Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan aplikasi web yang sudah saya buat sebelumnya. Aplikasi web ini berfungsi untuk cek ongkos kirim (ongkir) menggunakan PHP dengan framework CodeIgniter. Untuk mempercantik tampilan, digunakan CSS dengan framework Bulma.

Adapun fitur yang tersedia adalah cek ongkos kirim dengan kurir dari JNE, TIKI, dan Pos Indonesia. Lokasi pengiriman yang tersedia adalah Kota antar Kota di Indonesia. Selain itu menggunakan ukuran gram untuk berat barang yang akan dikirim.

Aplikasi web ini menggunakan API dari RajaOngkir dengan tipe Starter yang tentunya GRATIS. Kalian dapat melihat aplikasi web-nya disini.

Kalian dapat mengunduh aplikasi web untuk dimodifikasi atau dikembangkan sesuai keinginan kalian. Untuk mengunduhnya, klik disini.

Silahkan baca terlebih dahulu dokumentasinya dibagian bawah agar dapat menggunakan aplikasi web pada komputer kalian masing-masing dengan benar. Apabila ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk berkomentar.

Terima kasih..

This Is The Newest Post

2 komentar


EmoticonEmoticon

loading...