23 November 2015

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Hai kepoers, kalian pasti sering menhubungkan Flashdisk yang kalian miliki ke berbagai komputer untuk mentransfer data. Karena terlalu sering kita menghubungkan Flashdisk, kita kadang tidak perduli tentang apa yang ada didalam komputer yang ditujunya itu. Alhasil, Flashdisk kita terkena virus Shortcut seperti yang saya alami pada gambar dibawah ini.
Mungkin diantara kalian panik dan bingung. Karena data yang kita miliki tiba - tiba menghilang entah kemana. Sama seperti waktu saya pertama kali mengalami hal seperti ini. Namun, jangan terlalu panik. Karena hal seperti diatas merupakan dampak dari virus yang diterima oleh Flashdisk saat menghubungkan ke komputer.

Berikut ini, saya akan memberitahukan informasi mengenai cara menghilangkan virus shortcut seperti diatas agar kembali seperti semula.

Pertama, hubungkan flashdisk kalian ke PC dan kenali huruf penanda pada flashdisk yang kalian miliki.
Kalau yang saya miliki bertanda "H".

Kedua, buka Command Prompt (CMD) pada PC kalian.

Ketiga, ketikkan seperti dibawah ini.
Kalian perlu masuk ke dalam Flashdisk yang kalian miliki. Karena yang saya miliki adalah 'H', maka saya masuk dengan cara ketik "H:". Kalau yang kalian miliki berbeda, kalian hanya tinggal mengganti huruf H dengan tanda yang ada pada Flashdisk kalian.
Setelah masuk kedalam Flashdisk, ketikkan 'attrib' sesuai dengan yang diatas.
Maka, Flashdisk yang kalian miliki sudah kembali seperti semula. Akan tetapi isi dari flashdisk masuk kedalam 'Folder tanpa nama'. Kalau menurut kalian tidak penting, kalian hanya perlu menghapus folder tersebut dan mengembalikannya seperti Flashdisk yang kalian punya dahulu.

Sekian dari saya, semoga dapat menambah pengetahuan kalian. Berhati - hatilah saat kalian menghubungkan Flashdisk yang kalian miliki agar tidak terlalu sering kalian mengalami hal seperti ini,.



EmoticonEmoticon

loading...