13 December 2015

Contoh Output Device dan Fungsinya

Hai Kepoers, Output Device atau Perangkat Keluaran dari sebuah komputer banyak macamnya. Kali ini saya akan coba membagikan contoh beberapa Output Device pada Komputer. Sebelum itu, apakah kalian tahu apa itu Output Device?
Output Device (Perangkat Keluaran) merupakan perangkat komputer yang menghasilkan hasil dari sebuah masukan yang diproses kedalam komputer. Adapun hasil yang diperoleh antara lain, seperti gambar, suara, tulisan, dll.

Berikut contoh Output Device :

1. Monitor
Monitor merupakan sebuah perangkat yang dapat menghasilkan sebuah informasi yang digunakan oleh pengguna komputer tersebut.

2. Printer
Printer merupakan  sebuah perangkat yang dapat menghasilkan sebuah hasil dalam bentuk text ataupun gambar  tergantung proses yang dibuat.

3. Speaker
Speaker merupakan sebuah perangkat yang dapat menghasilkan suara.

4. Projector
Projector merupakan sebuah perangkat yang dapat menghasilkan cahaya yang ditujukan pada tembok atau layar yang berisi sebuah informasi seperti layaknya sebuah monitor.

5. Plotter
Plotter merupakan sebuah perangkat yang dapat menghasilkan text atau gambar seperti layaknya sebuah printer, tetapi dengan ukurang yang lebih besar seperti sebuah spanduk.


Sekian dari saya, semoga dapat menambah pengetahuan kalian...


EmoticonEmoticon

loading...