19 October 2016

Laporan Akhir Lab TI (PKB) Universitas Gunadarma

Laporan Akhir Lab TI (PKB) Universitas Gunadarma

Hai kepoers, ketemu lagi nih.. Kali ini saya akan berbagi lembaran tugas kepada kalian semua. Bagi kalian yang sudah menempuh semester 5 di Univ. Gunadarma, maka kalian akan merasakan Laboratorium Teknik Informatika dengan mata praktikum Pengantar Kecerdasan Buatan (PKB). Praktikum tersebut terdiri dari 4 pertemuan. Jadi ada 4 Laporan Akhir yang akan kalian buat. 

Pertemuan 1, kalian akan belajar tentang dasar dari bahasa Prolog dengan menggunakan Strawberry Prolog. Kalian akan belajar cara membuat window, garis, rumah, persegi, memberi warna pada bidang datar dan masih banyak lagi.


Pertemuan 2, kalian akan belajar Splash  Screen atau layar loading sebelum program dijalankan. Kita akan belajar time, logika IF, dan masih banyak lagi.


Pertemuan 3, kalian akan belajar kode ASCII. Kita akan coba menggunakan keyboard untuk berinteraksi dengan program Prolog yang sudah kita buat.


Pertemuan 4, kalian akan belajar menu. Kalian akan membuat menu untuk melakukan beberapa aksi, membuat Sub Menu dan membuat pesan Pop Up atau pesan yang muncul ditengah window.


Pertemuan 5, ujian PKB itu berbeda. Kalian akan diminta untuk mengumpulkan Project Game yang sudah kalian siapkan. Baik itu buat sendiri ataupun modifikasi.


Untuk mempermudah, saya sudah mengerjakannya. Mungkin dapat bermanfaat untuk kalian semua..






EmoticonEmoticon

loading...