30 November 2016

Modifikasi Game Matches di Strawberry Prolog

Modifikasi Game Matches di Strawberry Prolog
Hai Kepoers, balik lagi nih ketemu saya.. hehe.. Kali ini saya akan membagikan tugas yang sudah saya buat.
Apasih tugas yang sudah saya buat ini? Oh ya, tugas ini merupakan Project Ujian untuk Laboratorium Teknik Informatika untuk mata praktikum Pengantar Kecerdasan Buatan (PKB). 

Di Lab, kita akan menggunakan software Strawberry Prolog untuk praktikumnya. Untuk mendapatkannya, kalian hanya perlu mencarinya di mbah Google.
Project akhir yang saya buat adalah pengembangan dari game Matches. Game Matches sendiri merupakan game yang berisi kumpulan matches (korek api kayu) yang disusun sedemikian rupa. Kita hanya perlu mengklik korek api tersebut. Jika pemain yang mengklik korek api terakhir dinyatakan kalah.

Pengembangan yang sudah saya buat sudah cukup banyak. Apa saja sih? Cek dibawah ini.

1. Splash Screen
Project yang saya buat sudah memiliki Splash Screen alias tampilan loading yang disertai dengan loading bar.

2. Icon Sapi
Jika icon yang ada ialah korek api, saya sudah mengubahnya menjadi gambar Sapi.

3. Suara
Terdapat lagu pada halaman utama agar pemain tidak merasa bosan. Dan jika kita mengklik Sapi tersebut, maka akan ada suara Mooo.. khas dari sapi.

4. Level
Terdapat tingkatan level yang tersedia, diantaranya Easy, Medium dan Hard. Tingkatan level tersebut memiliki kesulitan tersendiri.

5. Waktu dan Score
Terdapat tampilan waktu mundur saat bermain. Jadi, jika waktu menunjukkan '0', maka pemain akan kalah. Terdapat pula papan score untuk menghitung nilai dari antara player maupun computer (AI).

6. Background
Yup, tampilan background yang sebelumnya hanya putih, sekarang telah berubah menjadi tampilan rumput.

7. Tambahan tombol dan menu
Terdapat beberapa tambahan tombol utama, seperti Play, About dan Exit. Serta menu yang terdiri dari tingkatan level.

Penasaran dengan perubahan yang terjadi? berikut beberapa Screenshot dari Project yang sudah saya buat.
Modifikasi Game Matches di Strawberry Prolog

Modifikasi Game Matches di Strawberry Prolog

Modifikasi Game Matches di Strawberry Prolog

Modifikasi Game Matches di Strawberry Prolog

Modifikasi Game Matches di Strawberry Prolog

Sekian dari saya, jika kalian ingin mendownloadnya, kalian dapat mengklik link dibawah ini.. Terimakasih..


EmoticonEmoticon

loading...