08 September 2017

Cara Upgrade Kartu SIM Indosat dari 3G menjadi 4G

Cara Upgrade Kartu SIM Indosat dari 3G menjadi 4G
Hai Kepoers, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya nih. Nah, pengalaman saya kali ini mengenai cara upgrade kartu SIM Indosat yang semula hanya 3G menjadi 4G. Mau tahu caranya? Simak di bawah ini ya.

Beberapa hari yang lalu, saya membeli HP baru. Alhasil, HP yang saya gunakan sebelumnya, saya wariskan ke Ibu saya. Nah, no HP yang Ibu saya miliki ini masih 3G (maklum, HP-nya biasa saja). Karena HP yang saya wariskan itu sudah 4G, maka saya berencana untuk meng-upgrade kartu SIM no HP Ibu saya. Kebetulan Ibu saya mau aktif bersosial media (haha..).

Pertama, saya mencari terlebih dahulu lokasi Galeri Indosat. Karena saya sedang berkuliah di Depok, alhasil saya mencari Galeri Indosat yang terdekat dari kampus saya. Saya menemukannya di daerah Margonda dekat dengan St. Depok Baru. Nah, datanglah saya ke Galeri Indosat tersebut.

Kedua, saya memberi konfirmasi kepada resepsionis bahawa saya ingin melakukan upgrade kartu SIM. Lalu, saya mengisi daftar hadir saya pada sebuah buku tamu (ya elah, zaman sudah modern masih aja pakai buku. Komputer keleus..)

Ketiga, saya ditanyakan mengenai kartu SIM yang baru. Apakah untuk pribadi? Tentu saya jawab "Iya". Kemudian, ditanyakan juga no HP-nya. Ya saya beritahu. Ternyata mereka mencoba menghubungi no saya. (mungkin tes saja kali ya).

Keempat, saya diminta KTP. Alhasil, saya berikan KTP (belum e-KTP. Lama banget jadinya. Padahal sudah rekam data).

Kelima, saya diminta untuk mengirim SMS ke no tertentu (saya lupa, kalau tidak salah no nya 4444). Seperti saat mengaktifkan no kartu SIM baru. Tentunya ada format penulisan dalam membuat isi pesan SMS (saya lupa juga format penulisannya. haha..).

Terakhir, saya diberikan kartu SIM baru dengan no yang sama. Saya diminta untuk menungunggu hingga 1 jam agar no tersebut aktif. Setelah 1 jam, no dengan kartu SIM baru siap digunakan. (4G kuy, mantap).

Sekian pengalaman yang dapat saya bagikan kepada kalian. Apabila ada yang ingin ditanyakan, tidak usah sungkan untuk memberikan komentar. Terima kasih


EmoticonEmoticon

loading...