08 September 2017

Tren Baru Smart Phone Tahun 2017

Hi Kepoers, semakin bertambahnya tahun, semakin pesat pula perkembangan teknologi. Salah satunya adalah smart phone. Banyak sekali produsen smart phone yang berlomba untuk memikat hati para pembeli. Akan tetapi kalau diteliti kembali, terdapat tren dari smart phone yang nyatanya semua produsen mulai mengikuti. Baik itu Samsung, Apple, Huawei, dll. Apa saja sih tren smart phone tahun ini? Berikut daftar yang saya teliti secara pribadi.

1. Dual Camera
Tren Baru Smart Phone Tahun 2017
xiaomitoday.com

Pertama adalah sektor kamera. Sudah bukan zamannya lagi camera singel atau hanya satu. Ya, sekarang smart phone sudah mulai banyak yang menggunakan dual camera. Baik itu dari sektor kamera depan ataupun kamera belakang, atau bahkan keduanya. Fitur dual camera ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan foto bokeh atau blur. Adapun smart phone yang menggunakan dual camera belakang seperti Apple iPhone 7+, Huawei P10, Xiaomi Mi6, Samsung Galaxy Note8, dll. Selain itu, smart phone yang menggunakan dual camera depan seperti Oppo F3, Vivo V5+, ASUS Zenfone 4 Selfie Pro, dll.

2. Bezel Less
Tren Baru Smart Phone Tahun 2017
cnet.com

Berikutnya adalah bezel less. Smart phone dengan model bezel less memiliki pinggiran yang sangat tipis, baik itu bagian atas, kanan, bawah, ataupun kiri. Sehingga smart phone terlihat seperti hanya memiliki layar saja. Tentunya dengan model bazel less, smart phone menjadi lebih elegan. Adapun smart phone yang menggunakan model bazel less seperti LG G6, Samsung Galaxy S8, Vivo V7+, dll.

3. Rasio 18:9
Tren Baru Smart Phone Tahun 2017
hothardware.com

Nah, yang berikut ini terlihat unik. Smart phone biasanya menggunakan rasio 16:9. Dengan menggunakan rasio 18:9, akan membuat bentuk dari smart phone tersebut menjadi memanjang. Rasio 18:9 ini biasanya dipadukan dengan model bazel less. Hal tersebut akan membuat smart phone menjadi lebih mewah. Adapun smart phone yang menggunakan rasio 18:9 seperti LG G6, Samsung Galaxy S8, Vivo V7+, dll.

4. 3D Face Recognition
Tren Baru Smart Phone Tahun 2017
techaja.com

Terakhir adalah 3D face recognition. Ini merupakan fitur baru yang terdapat pada smart phone. Fitur ini digunakan sebagai keamanan pada smart phone. Jadi, pengguna dapat membuka smart phone dengan menggunakan bentuk wajah. Adapun smart phone yang menggunakan 3D face recognition seperti Samsung Galaxy S8, LG Q6, Vivo V7+, dll.

Nah, begitu lah tren smart phone pada tahun 2017 ini. Mungkin beberapa waktu kedepan, tren smart phone ini akan berubah sesuai perkembangan zaman. Kita tunggu saja ya Kepoers. 


EmoticonEmoticon

loading...