13 November 2016

Laporan Akhir Lab TI (GrafKom 1) Universitas Gunadarma

Laporan Akhir Lab TI (GrafKom 1) Universitas Gunadarma
Hai kepoers, ketemu lagi nih.. Kali ini saya akan berbagi lembaran tugas kepada kalian semua. Bagi kalian yang sudah menempuh semester 5 di Univ. Gunadarma, maka kalian akan merasakan Laboratorium Teknik Informatika dengan mata praktikum Grafik Komputer 1 (GrafKom 1). Praktikum tersebut terdiri dari 4 pertemuan. Jadi ada 4 Laporan Akhir yang akan kalian buat. 

Pertemuan 1, kalian akan belajar tentang Modeling. Disini kalian akan membuat sebuah objek. Bisa Meja, kursi, ruangan rumah ataupun karakter.

Pertemuan 2, kalian akan belajar Material dan Texture. Kalian dapat memberikan warna pada objek tersebut atau membuat objek transparan sekalipun.

Pertemuan 3, kalian akan belajar Rigging atau pemberian tulang pada objek. Rigging berfungsi untuk membuat sebuah objek dapat bergerak seperti membungkuk.

Pertemuan 4, kalian akan belajar animasi karakter ataupun ruangan. Kalian dapat membuat objek tersebut bergerak, berjalan, atau memainkan kamera kesegala arah.

Pertemuan 5, kalian akan ujian dan mengumpulkan Project Animasi yang sudah kalian buat. Animasi yang kalian buat tergantung tugas yang diberikan. Dapat ruangan ataupun karakter.

Untuk mempermudah, saya sudah mengerjakannya. Mungkin dapat bermanfaat untuk kalian semua..








EmoticonEmoticon

loading...